Senin, 08 Agustus 2016

Deretan drummer perempuan populer didunia

Drum adalah salah satu instrumen sakral dalam musik rock, sehingga sosok yang menjadi drummer diharapkan tangguh dan bertanggung jawab dengan musiknya. Drum secara historis selalu dimainkan oleh laki-laki. Namun, apa yang akan terjadi jika posisi drummer itu ternyata diduduki oleh perempuan yang sering dinilai sebagai makhluk lemah?

Seiring waktu beberapa perempuan telah membuktikan mereka bisa menyaingin para drummer jantan. Beberapa band yang paling ikonik seperti Velvet Underground, White Stripes dan The Go-Go memamerkan betapa hebatnya drummer perempuan. Fakta ini menunjukkan bahwa kamu para perempuan yang bermimpi menjadi drummer juga punya peluang yang sama untuk sukses.

Supaya kamu makin semangat, dibawah ini saya beberkan dereta drummer perempuan yang populer sepanjang masa. Beli drum, berlatih dan ikuti jejak mereka ya.

a. Moe Tucker
Drummer dari Velvet Underground ini adalah perintis drummer perempuan dalam musik rock. Gayanya konvensional dan sederhana mampu menyihir para penonton dan membuat Velvet terkenal pada masanya. Bahkan sejak keluar dari band pada awal 1970-an Moe tetap sibuk malang melintang didunia musik dengan melakukan tur ke Eropa dan Jepang, dan bermain di beberapa gigs dengan Lou Reed dan John Cale.

b. Patty Schemel
Patty mulai dikenal ketika menjadi drummer untuk band Courtney Love-led rock band Hole. Ia adalah salah satu drummer perempuan yang punya pengalaman berliku dalam industri musik. Menurut teman-teman terdekatnya Patty telah melewati banyak rintangan dan waktu yang begitu sulit untuk menjadi seorang diva drummer

c. Samantha Maloney
Samantha Maloney adalah pahlawan perempuan dalam dunia hardcore. Ia adalah drummer perempuan yang kerap berada digaris terdepan musik-musik keras dan pernah bermain dengan band-band seperti Motley Crue, Eagles dari Death Metal. Dia tampil dengan beberapa kelompok punk yang paling sukses di dunia, melakukan tur internasional. Pencapaian yang sangat luar biasa bagi seorang drummer perempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar