Rabu, 07 Desember 2016

Perawatan Home Theater Di Rumah

Saat beli home theater, sebaiknya kamu juga bertanya mengenai perawatan home theater yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Karena home theater juga harus dirawat dengan baik agar bisa menghasilkan kualitas gambar dan hiburan yang baik.

Ada beberapa masalah yang biasanya muncul pada home theater, seperti misalnya bintik debu pada proyektor yang akan membuat gambar yang kasar pada layar TV, suara berombak datang dari speaker yang tersambung dengan home theater, atau sambungan kabel yang tidak rapih di instalasi home theater seluruh ruang media rumah Anda. Jangan biarkan faktor-faktor ini mengganggu tampilan home theater Anda atau mengurangi kualitas hiburan yang Anda nikmati.

Cobalah untuk membersihkan dan memelihara peralatan teater rumah Anda denagn cara yang sederhana namun bebas masalah jika Anda tahu dasar-dasar itu saat memutuskan beli home theater. Beberapa merek membutuhkan perawatan khusus untuk masing-masing model, jadi pastikan untuk selalu merujuk pada petunjuk yang datang dengan sistem home theater Anda.

Layar dan Proyektor, untuk perawata bagian ini kamu bisa melakukan langkah dengan mematikan lampu dan cabut kabel daya dari stopkontak sebelum membersihkan dan memungkinkan proyektor dingin selama minimal 30 menit. Gunakan sikat pembersih standar-lensa atau sepotong jaringan lensa dibasahi dengan cairan pembersih lensa. Gunakan hanya direkomendasikan non abrasif bahan pembersih lensa. Gunakan lembut, bebas serat kain untuk membersihkan proyektor dan kisi-kisi ventilasi. Ketika kisi-kisi menjadi kotor, bersihkan dengan kain lembut yang dibasahi dengan deterjen ringan diencerkan, dan kemudian bersihkan dengan kain kering. Gunakan kain lembut yang dibasahi dengan deterjen ringan untuk membersihkan perumahan proyektor. Ketika Anda membersihkan atau mengganti lampu proyektor, pastikan untuk memegang gagang lampu, tidak bohlam.

Jika debu telah mengumpulkan sekitar pin dari konektor daya, cabut kabel listrik dan membersihkannya menggunakan kain kering. Bersihkan konektor daya setidaknya sekali setahun. Jika proyektor Anda secara teratur terkena debu, membersihkan setiap tiga bulan.

Gunakan kain bersih (100% katun adalah pilihan terbaik) yang dibasahi dengan air. Lembut menyeka daerah dalam satu arah. Lap kering dengan kain segar setelah setiap sesi pembersihan. Untuk membersihkan noda, gunakan alkohol terdenaturasi (metanol atau metil alkohol) mengikuti prosedur seperti untuk air.


http://id.yamaha.com/id/news_events/products/av_gratis_dvd13/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar