Minggu, 03 April 2016

Pilihlah Drum Sebelum Membelinya

Buat para Drumer yang mau beli Drum standar merek terkenal yang memiliki 2 cymbal dengan harganya sekitar 17 jutaan atau mau beli drum merek biasa yang standar 2 cymbal dengan harga sekitar 12 jutaan? Terlalu mahal kan?

Lebih baik ikuti saja tipsku untuk beli drum dari mulai seharga kisaran 2 jutaan bisa diubah menjadi drum yang sangat bagus dengan suara nyaring dan yang pasti drum itu kelihatan keren. Dengan total biaya penggantian hardware drum sekitar 5 jutaan.

Beli drum cukuplah beli drum yang standar saja kira-kira harganya 2 jutaan,apapun merknya tetapi yang perlu diingat saat beli drum haruslah kamu jeli. Yang pertama harus dilihat ketika memilih dan memutuskan beli drum adalah jenis kayu yang digunakan biasanya jenis kayu yang baik yang digunakan pada drum-drum merk bagus adalah kayu mahagony yang banyak kita jumpai pohonnya di Indonesia. Dan yang kedua yang harus dilihat adalah warna drum itu, kan drumnya mau dimodif jadi sekalian aja pilih warna yang bagus atau warna kesukaanmu jadi tidakusah repot di cat lagi.Setelah membeli drum yang standar dan cukup murah itu pastinya suara drum itu agak cempreng dan tidak nyaring makanya langkah yang selanjutnya kamu lsayakan adalah mengganti drumhead snare!

Karena snare merupakan unsur utama di dalam drum, head yang diganti cukup head bagian atas atau yang Biasa disebut ‘Batter Heads’.
Batter Head yang bagus tergantung menurut selera musik pemainnya. Jadi kalau kamu ingin membuat snaremu itu bersustain panjang,suara lebih terbuka,dan menghasilkan overtone maka pakailah tipe drumhead ‘single ply,

clear’ karena tipe drumhead ini akan mempunyai tiga ketebalan seperti Diplomat, Ambassador, dan juga Emperor.

Kalau kamu ingin membuat snaremu bersustain cukup banyak,suara lebih hangat serta fokus,dan sedikit overtone,dan kamu paling sering untuk melsayakan brush maka pakailah head tipe ‘Single Ply, Coated’karena head ini sama seperti single ply, clear,tetapi diberi lapisan sedikit kasar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar